Biaya Yang Diperlukan Untuk Mendaftar Homeschooling Surabaya

Biaya Yg Diperlukan Untuk Mendaftar Homeschooling Surabaya

Sekali lagi, judul diatas diajukan dengan menganggap bahwa proses belajar yang diterapkan di dalam homeschooling (HS) diselenggarakan sama sebuah instansi edukasi.

Namun jika pengertian homeschooling hanyalah sekolah rumah atau pendidikan rumah maka pastilah biayanya dapat berbeda-beda. Besaran biaya yang harus dibayar bakal beda-beda per keluarga.

Biaya Homeschooling bisa dianggap kayak mengkalkulasi biaya makan sehari-hari. Tentu saja menu serta variasi makanan akan amat menentukan besarnya biaya yang dikeluarkan. Demikian juga pada penyelenggaraan homeschooling.

Program pembelajaran serta fasilitas yg diadakan akan sangat menentukan besarnya jumlah budget penyelenggaraan homeschooling. Sebab itulah homeschooling populer oleh karena fleksibilitas pembiayaannya.

Bila keluarga homeschooling tak mendaftar di suatu lembaga tertentu di Kotamadya Surabaya, maka tidak ada biaya yang dibayarkan kepada lembaga tersebut. Semua biaya yang anda bayarkan semuanya untuk pendidikan anak-anak secara langsung.

Fleksibilitas pembiayaan adalah satu diantara beberapa keunggulan homeschooling. Setiap keluarga homeschooling bisa menyeleraskan budget dana pendidikan serta memaksimalkan biaya yang dikeluarkan karena punya kendali penuh atas pemanfaatan dana yang dikeluarkan.

Sehingga, meskipun dengan budget dana yang terbatas penyelenggaraan homeschooling tetap dapat dilakukan dengan trik-trik berikut: cukup memakai buku bekas yg masih memadai, memanfaatkan fasilitas publik (perpustakaan, pasar, masyarakat) untuk fasilitas belajar, membuat materi belajar sendiri, bertukar ilmu (saling berbagi ilmu bersama keluarga Homeschooling yang lainnya), dsb.

Sedangkan orang tua yg budget dananya kuat bisa menggunakan kurikulum internasional, mendaftar di lembaga homeschooling yang menyediakan pelayanan penuh seperti Shine Homeschooling Surabaya, mengundang guru, mengikutkan putri anda pada lembaga-lembaga kursus yang dia suka, menyediakan berbagai macam buku-buku pengetahuan serta buku yang lain untuk fasilitas belajar, dsb.

Sebagai tambahan, homeschooling shine ini merupakan program homeschooling kristen yang berpusat di Surabaya. Dengan nilai-nilai kristen yang ditanamkan pada anak, diharapkan anak-anak dapat memiliki budi pekerti yang baik. Bukan hanya pintar secara akademik tapi juga pintar secara moral. Yang saya tahu Shine homeschooling surabaya ini juga mengadopsi kurikulum-kurikulum internasional dari pearson dan cambridge, sehingga lulusannya merupakan anak-anak dengan pendidikan yang berkualitas internasional.

Budget yang minim bukan halangan bagi pelaksanaan homeschooling, lantaran biayanya dapat disesuaikan. Jika memilih menggunakan acuan eksternal (kurikulum, materi siap pakai) maupun pelayanan eksternal (tutor, konsultasi, kursus, dsb), pastilah ada dana yang dikeluarkan.

Jika ingin berhemat, maka orang tua wajib mengandalkan kreativitasnya guna mendapatkan solusi yg fokus pada target, dengan fasilitas yang tidak sama dengan layanan berbayar.

Mengenai biaya ini, masukan terbaik yang bisa saya berikan ialah supaya setiap keluarga tetap membuat anggaran biaya pendidikan untuk homeschooling dengan standart layaknya anak didaftarkan di sebuah sekolah pada umumnya. Bila orang tua sebenarnya mampu menyekolahkan ke sekolah internasional di Surabaya, maka pendapat saya dana itu sebaiknya dialokasikan buat pengadaan homeschooling yg berkwalitas pula, tapi dgn penggunaan yg jauh lebih baik karena semua pengeluaran tersebut dikontrol dan juga bersangkutan langsung dengan kebutuhan edukasi anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Navigation